Drama Fabel “Kisah Ciko dan Ifah”

Disuatu desa di tengah hutan, terdapat sebuah rumah di pelosok hutan. Seorang anak, memelihara seekor kelinci yang amat lucu. Pada suatu hari, Ifah ditinggal orang tuanya di rumah karena sibuk mengurusladang. Satu harian penuh ia menghabiskan waktunya sambil bermain bersama Ciko, menjelajah hutan.

~Ifah : “Hari ini hari yang cerah ya Ciko!”

~Ciko : “Iya, yuk kita jalan-jalan ke hutan, karena ayah dan ibu tidak ada di rumah.”

Ifah mengangguk dengan raut wajah gembira. Mereka mulai menyusuri hutan di siang itu. Ternyata! Ditengah perjalanan, mereka berjalan tidak sesuai arah. Semakin mereka berjalan, mereka semakin masuk ke dalam hutan.”

~Ifah : “Ciko kamu tau tempat ini gak?”

~Ciko : “Engga tuh, dari tadi kan aku cuman ikut kamu aja..”

~Ifah : “Aku pikir kamu tau jalan kesini, makanya aku jalan terus!”

~Ciko : “Jadi gimana nih cara kita pulang?”

~Ifah : “Tenang.. aku kan tau semuanya, udah yuk kita jalan terus..”

~Ciko : “Tapi.. telingaku mendengar sesuatu di arah kanan…”

~Ifah : “Iiiiihhh!! Kamu sok tau deh, yang lebih pintar itu kan aku!”

~Ciko : “Hmm… oke..”

Ciko dan Ifah pun berjalan mengikuti arah yang salah! Di trngah perjalanan, terdengar  auman harimau, dari jarak yang tidak jauh!

~Ciko : “Ifah.. kayaknya kita salah jalan deh, aku pikir kita semakin masuk ke dalam hutan..”

~Ifah : “Ciko! Kamu bisa diam gak?! Karena kamu, kita jadi tersesat.”

~Ciko : “Iya.. maaf aku diam deh..”

~Harimau : “Auuummm!!

~Ifah : “Eh.. denger-denger ada suara harimau!”

Ciko dan Ifah pun berpelukan karena kelakutan. Keluar harimau dari semak-semak, membuat Ifah dan Ciko semakin ketakutan. Ifah melarikan diri dan meninggalkan Ciko sendirian bersama Harimau…

DITEMPAT LAIN..

~Harimau : “Ehh.. Ciko, maaf ya aku mengagetkan temanmu, Ciko kamu kenapa?”

~Ciko : “Aku dan sahabatku tersesat di dalam hutan, apakah kamu mau mengantarkanku pulang?”

~Harimau : “Tentu saja, ayo jalan!”

Di tengah perjalanan, Ciko dan Harimau bertemu dengan Ifah yang kebingungan mencari jalan pulang.

~Ifah : “Hah! Ciko.. Ciko.. aku minta maaf karena meninggalkanmu..”

Ciko diam dan memalingkan pandangannya dari Ifah.

~Ifah : “Maaf ya.. tadi aku egois, memarahimu, meninggalkanmu, dan menganggap diriku lebih pintar.”

~Ciko : “Aku kan sahabatmu, kenapa aku tidak memaafkanmu.. aku sudah memaafkanmu dari tadi..”

Akhirnya Ciko dan Ifah berpelukan, dan mereka pulang kerumah bersama harimau..

‘sebenarnya ini dibuat bukan untuk blog, tapi dari tugas bahasa indonesia.. karena gak tau mau nulis apa yaudah.. masukin aja :D’

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s